Mana yang hebat, Montir Audey atau Montir Truk?

Hari minggu lalu (9/8), Haikal ikut lomba balapan jenis audey 4 wd di Kidz Station pasar raya blok M. Minggu pagi, haikal sudah mengingatkan kami untuk tidak terlambat datang ke arena lomba. Apalagi ketika dia tau, panitia lomba mengkonfirmasi lewat handphone bundanya. “Ayah, bunda, ayo udah jam 11 nih, ntar terlambat,” geram haikal pada semua orang di rumah.

Sesampainya di arena lomba, kita semua terperangah melihat beberapa peserta lomba begitu lengkap membawa peralatan modifikasi. Malahan ada peserta lomba yang membawa “montir pribadi.” “Bushet dah,” pikir saya dan isteri.

Kami pun agak nyinyir dibuatnya. Apalagi, ketika diantaranya ada mencoba mobilnya dilintasan lomba.  Melesat kencang. “Weleh-weleh gak bakalan dapat juara neeh,” gumanku dalam hati.

Masa perlombaan untuk anak usia 6 hingga 12 tahun harus seserius itu seh.  Kan hadiah utamanya paling besar cuma 250 rebu. Atau memang harus serius ya. Gini lah kalo kaum proletar ga pernah ikut lomba “balap mobil”.  Karena modal pas-pasan jadi agak demam panggung.

Haikal ketika itu enjoy saja dan sedikit terkagum-kagum melihat melihat mobil “lawan-lawannya” lari dengan kencangnya.

Niat kami hanya ingin membesarkan hati Haikal dan menumbuhkan percaya diri. Jujur, membeli mobil jenis audey 4 wd dengan dinamo 30000 rpm terbilang luar biasa harganya. Cuma yang membuat kami bangga, sebagian modal beli “mobil audey” adalah uang tabungannya Haikal.

Memang keinginan Haikal untuk ikut “lomba mobil”  dan menang lomba luar biasa. Jauh-jauh hari sebelum hari perlombaaan, dia malah ngajak untuk ngetest mobil yang dibelinya. “yah, ayo kita ke pasar raya, aku coba mobil nya,” pintanya. Akupun mengamini ajaknya itu.   Dengan mengendarai pioblue, kita berdua langsung ke lokasi. Senang benar hati Haikal ketika itu. “Yah, kalo aku juara, hadiahnya aku mau beliin mobil lagi ya,” katanya optimis ketika di tempat parkir.

Walau dengan 1 mobil audey dan masih orisinil tanpa di oprek-oprek, Haikal bisa masuk ke putaran 4.  Mobil audey Haikal tertinggal beberapa detik dari mobil hasil modifikasi si montir bayaran itu.

“Tenang yah nak, kalo ada lomba lagi ayah bawa montir truk yang hebat,” kataku selesai lomba. Haikal pun menjawab dengan sedikit nyeleneh,  “Ha…ha…ha..” .  Bang, koq kayak almarhum mbah surip sih.

Tentang rusman

kenali aku apa adanya...
Pos ini dipublikasikan di Celoteh. Tandai permalink.

2 Balasan ke Mana yang hebat, Montir Audey atau Montir Truk?

  1. hendry arisandi berkata:

    kalo ente dah kesampaian, lah anak gue Rayan waktu liat balapan di Mall Karawaci malah minta dibeliin mobil balap beneran, weleh weleh…. jadi kl di jalan ada mobil yg model fast n furious gitu, jd terkagum2!
    Tuk fotonya dirubah yg tbaru pak, khan dah ada adeknya haikal, he,he….

    • rusman berkata:

      Iya bos, belum sempat update fotonya. Anak-anak kita besar dijamannya, jadi mau tidak mau kita seolah “terbawa arus” hobby mereka. Sukses selalu pa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s