Pakaian Batik Sebagai Ciri Khas Bangsa

Tentu saja berbusana batik tidak hanya sekedar ingin tampil gaya, tapi juga menampilkan jati diri bangsa. Karena batik merupakan warisan bangsa, memang sudah seharusnya kita lestarikan. Salah satu caranya adalah dengan mengenakan batik. Yang terpenting saat anda memilih baju batik, pilihlah yang sesuai agar anda nyaman memakainya, berikut tips bagaimana memilih pakaian batik:

1. Jika di pakai untuk sehari-hari, pilihlah bahan yang lembut dan tidak panas seperti bahan yang terbuat dari katun. Pilih baju dengan model yang simpel tanpa terlalu banyak ornamen. Corak dan warna yang cerah membantu anda tampil dinamis dan selalu ceria.

2. Untuk keperluan resmi sebaiknya pilih baju dengan model dan motif sederhana dengan warna-warna gelap agar terkesan professional dan berwibawa.

3. Untuk busana pesta, sebaiknya berwarna cerah dengan motif-motif yang lebih modern. Bahan yang di pilih sebaiknya terbuat dari bahan sutera, agar berkesan mewah.

4. Untuk pakaian anak-anak, pilih baju batik dengan model yang ceria dan warna-warna cerah, sebaiknya terbuat dari batik yang lembut dan menyerap keringat seperti katun, agar nyaman saat di pakai.

Ada banyak pilihan jika anda ingin memakai pakaian berbahahan batik, yang terpenting terus megikuti perkembangan model terkini agar anda tampil percaya diri dengan pakaian batik favorit anda.

Simak lengkapnya di http://batikindonesia.com/pakaian-batik/6238 — Koleksi BatikIndonesia.com

Tentang rusman

kenali aku apa adanya...
Pos ini dipublikasikan di Industri Indonesia. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s