Jokowi itu Sudah Tidak Layak menjadi Presiden

Kinerja kabinet kerja Jokowi-JK yang sudah berjalan selama 11 bulan mendapat respon dari kalangan muda. Aliansi Tarik Mandat satu diantara elemen gerakan muda yang khusus menyoroti jalanannya pemerintahan Jokowi-JK. Mereka menilai bahwa leadership dan manajerial Jokowi sangat lemah.

Sebagai organ gerakan moral, Aliansi Tarik Mandat belum banyak diketahui khalayak. Namun, organ gerakan ini sudah bekerja sejak pemerintahan Jokowi masih berumur 100 hari. Setiap Jum’at secara rutin aliansi gerakan ini menggelar aksi di depan Istana Negara. “Kami beri nama dengan Jum’at Perlawan,” jelas Karman, Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Senin (21/9/2015).

Menyoal masihkah layakkah Jokowi menjabat sebagai Presiden, Aliansi Tarik Mandat menjawab tegas. “Bagi kami tetap jelas, Jokowi itu sudah tidak layak menjadi presiden dan lebih baik silahkan mundur saja,” tegas Karman.

Karman mengakui bahwa saat ini kelompok-kelompok mahasiswa dan organisasi-organisasi masa yang ada menuntut Jokowi mundur. “Komunikasi sudah kami bangun. Saya optimis gerakan-gerakan mahasiswa ini akan terus bergerak. Isu tarik mandat yang kami lemparkan sudah mulai disambut teman-teman mahasiswa yang lain,” ujarnya.

Dalam waktu dekat Aliansi Tarik Mandat sedang mempersiapkan aksi dalam skala besar. “Kami sedang mempersiapkan untuk unjuk rasa pada 30 september, 1 oktober dan 22 oktober. Kita akan turun bersama teman-teman ke istana negara dengan membawa tuntutan Jokowi kita minta turun, perbaikan sistem dan reformasi jilis kedua,” tegas Karman.

Elemen gerakan ini menilai hasil dari reformasi ini harus dievaluasi. Pasalnya, sistem yang sudah berjalan ini sudah sangat liberal. Sudah sangat individualistik. Untuk itu selain menuntut Jokowi mundur, target lainnya adalah reformasi jilid dua dan mengembalikan kiblat negara kepada Undang Undang Dasar 1945 dan Pancasila. “Kita sepakat kehidupan kita hari ini tidak sesuai dengan apa yang di cita-citakan oleh para founding fathers kita,” jelas Karman bersemangat. (RP/FSA/HT)

Tentang rusman

kenali aku apa adanya...
Pos ini dipublikasikan di Media. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s