Profilku

Hobi menulis dimulai saat menjadi pemimpin redaksi di buletin BILIK, sebuah media alternatif diera 90-an, yang diterbitkan oleh Yayasan Dzar Al-Giffari, Jakarta. Kemudian, pada 1999-2001 pernah menjadi wartawan di tabloid politik  DeTAK, pimpinan Eros Djarot. Selanjutnya, menjadi wartawan freelance dan penulis adventorial di beberapa media online dan koran di Jakarta dan Bandung.

Prestasi jurnalistik yang pernah diraih, di tahun 2000 terpilih menjadi 10 wartawan terbaik untuk penulisan tema lingkungan hidup yang diselenggarakan oleh Yayasan KEHATI dan  Lembaga Pers Dr. Supomo. Dan di tahun yang sama, menjadi tim penulis buku “Keanekaragaman Hayati Taman Nasional di Indonesia,” yang diterbitkan Yayasan KEHATI.

Akhir 2009 hingga 2011, sempat bergabung dengan di kantor Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana. Di lembaga pemerintah ini,  satu diantaranya adalah mengelola  website sigapbencana.info Sigap Bencana Bansos.

Semasa kuliah, mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Koordinator Komisariat (Koorkom) Universitas Nasional (1997-1998) dan Ketua Umum Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Ekonomi Universitas Nasional (1994-1995) ini kerap menjadi moderator dan pembicara di berbagai forum nasional.

Sebelumnya, pada tahun 1991, selepas lulus dari SMA 15 Jakarta, sempat “nyantri” satu semester di Institut Manajeman Koperasi Indonesia (Ikopin) di kawasan Jatinangor, Jawa Barat.

Sejak 2010 – 2015 menjabat sebagai wakil ketua Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Nasional (IKAFENAS), Jakarta. Kini, di lembaga yang sama menjabat sebagai pembina Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Nasional (IKAFENAS).

Hingga kini, selain menjalankan bisnis pribadi di bidang konsultan media dan manajemen, serta bidang teknologi informasi, pria kelahiran Jakarta, Juli 1972 ini juga aktif di lembaga kajian internasional Global Future Institute, Jakarta,  dengan menjadi pengurus, peneliti dan pengelola website The Global Review.

Kegiatan sosial masih terus digeluti, diantaranya Dewan Pengawasan Koperasi MAPPAN (Mitra Petani Padi Organik Nusantara), Jakarta. Sekretaris Jenderal Grahana Casta, lembaga pemberdayaan pemuda dan masyarakat, yang berpusat di Jakarta. Dan sebagai Bendahara di Majelis KAHMI Rayon Universitas Nasional, Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s